undefined

Banyak kabar yang beredar mengenai Raphael varane yang akan membela tim nasional Perancis dalam ajang euro 2016. Kabar simpang siur tersebut mengatakan bahwa Varane tidak akan masuk dalam skuad membela perancis karena mengalami cedera. Namun ada juga yang mengatakan bahwa Varane sudah pulih dan siap untuk menjadi bek tengah di dalam skuad. Pemain yang menjadi pemain bek juga di Real madrid tersebut belum mengklarifikasi kabar yang beredar namun ternyata laman resmi tim nasional perancis menjawab semua tanda tanya yang ada di pikiran semua pendukung.

Sudah Resmi, Raphael Varane Tak Akan Ikut Euro 2016
Telah diputuskan bahwa pemaon Bek Real Madrid, Raphael varane mengalami cedera yang cukup serius yaitu terjadi robek pada bagian otot. Inilah yang mengakibatkan dirinya akan absen dan sudah resmi tidak akan mengikuti pertandingan di laga Euro tahun 2016. Posisinya akan digantikan dengan adil Rami. Persiapan yang dilakukan oleh tim nasional Perancis sendiri sudah melakukan segalanya dengan maksimal namun tetap saja seperti mendapat kejutan pukulan keras saat harus mengumkan Varane harus absen. Pemain tersebut harus melakukan penyembuhan selama tiga atau bahkan empan pekan ke depan.

Didier Deschamps pun merasa takut Verana akan mengalami cedera yang serius setelah dilakukan pemeriksaan. Pemain bek Perancis itu pun cukup kecewa karena Verana harus absen dan berhenti sejenak dari permainannya. Pemeriksaan klinis dan MRI yang dilakukan 24 Mei yang lalu di Rumah sakit rambouillet menghasilkan sebuah diagnosa awal bahwa Verane mengalami robek bisep femoris bagian kiri level 2. Itu pun dikatakan oleg Federasi sepak Bola Perancis atau FFF. Karena Verane tidak akan dimainkan dengan waktu cukup lama maka Adil Rami dimasukkan ke dalam daftar 23 pemain yang akan membela tim nasional Perancis.

Raphael Varane Akui sedih Tak Bisa Tampil di Euro 2016
Meskipun Verane tidak ikut serta dalam skuad tim nasional,dirinya tetap akan mendukunh Didier Deschamps dan Adil Rami yang menggantikan dirinya. Ekspresi kekecewaan terlihat jelas pada diri Verane akibat cedera yang dialaminya namun bagaimana pun karena Perancis menjadi tuan rumah laga ini maka Verane akan terus mendukung negaranya. Cedera pada bagian paha pun menyebabkan dirinya harus absen di laga Final Champions melawan atletico Madrid pada hari sabtu. Pelatih Les Bleus Didier Deschamps pun dengan terpaksa mencoret namanya pada skuad tim nasional.

Mengapa digantikan oleh adil Rami? Pemain ini dianggap akan bisa menggantikan posisi Verane dengan performa yang berbeda tapi akan bisa mempertahankan bahian belakang dinding pertahanan Perancis. Di dalam konperensi pers yang dilakukan oleh Didier Deschamps dilakatakan bahwa Deschamps sangat menyayangkan adanya cedera tersebut. Hal ini merupakan kejadian yang menyebalkan akan tetapi kepercayaan kemudian timbul kepada pemain yang lain sebagai sebuah solusi yang terbaik untuk tim. Adil Rami jadi sebuah jawaban dan kepercayaan yang ditanamkan oleh Deschamps.

Kekecewaan bukan hanya milik sang pelatih, semua skuad pun menyayangkan keadaan ini. Terlebih Verane sendiri. Kekecewaan dan rasa sedih dari Raphael varane pun belum sembuh juga. Dirinya memang menantikan penampilan dirinya di laga euro namun apa daya karena cedera yang dialaminya maka Verane harus mengalah dan menyadari keadaanya. di dalam akun twitter pribadinya, Verane kerap berujar dirinya sangat tidak senang dan kecewa karena tidak berpartisipasi dalam Euro 2016 namun akan tetap jadi suporter nomor 1 untuk Les Bleus. Allez La France.